KEGIATAN SOSIAL KEMASYARAKATAN SANTRI PONPES TAHFIZH AL-QUR’AN MIFTAHUL JANNAH

BANDARLAMPUNG : Musibah banjir bandang yang melanda wilayah Kecamatan Teluk Betung Timur dan Sukamaju, Keteguhan, Kota Bandarlampung, serta beberapa kelurahan lainnya, menyisakan duka bagi masyarakat. Salah satu yang terparah adalah di Kelurahan Umbul Kunci Kecamatan Teluk Betung Timur. Banjir menghantam ratusan rumah warga akibat meluapnya aliran sungai. Akibat bencana ini, satu orang menjadi korban meninggal dunia, dan satu rumah hanyut disapu banjir bandang.

Guna meringankan beban korban banjir dan tanah longsor di Teluk Betung, Manajemen Pondok Pesantren Miftahul Jannah Bandar Lampung, beserta Santri, ikut terjun langsung memberikan bantuan.

Bantuan Sosial disalurkan langsung oleh Kepala Yayasan Pondok Pesantren Miftahul Jannah Abi Harsono kepada masayarakat di beberapa kecamatan serta kelurahan yang ada di Kota Bandarlampung, Kamis (2/4/2020).

Ia juga berharap dan berdoa musibah ini tidak terulang kembali. “Kita harus terus waspada terhadap lingkungan di sekitar kita khususnya masyarakat yang tinggal di tepian sungai untuk menjaga kebersihan dan menjaga hutan atau pohon-pohon sebagai penyangga agar tidak terjadi banjir dan longsor,” imbuhnya.

Ditempat yang sama, salah satu warga, Kelurahan Umbul Kunci, kecamatan Teluk Betung Timur, Yanto menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Ponpes Miftahul Jannah Bandar Lampung.

Bahkan masih kata dia, hampir saja dirinya dan istri serta anaknya terbawa arus sungai.

“Untung saja saya saat banjir saya menaikin pohon kelengkeng. Kalau tidak mungkin entah apa nasip saya waktu malam itu. Saya masih bersyukur tuhan masih mennyelamatkan keluarga saya meski harta benda kami habis dibawa banjir,” kata Yanto.

MJ.Ponpes.ID (Mediafaktanews)

Updated: February 21, 2021 — 2:54 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *