PERJUANGAN DAKWAH PENDIDIKAN DI GAZA PALESTINA

BANDARLAMPUNG : Dalam rangka memperjuangkan Islam dan mempertahankan Masjidil Aqsa dari cengkeraman Zionis Yahudi serta menyebarkan dakwah Islam sebagai agama yang rahmatan lil alamin, maka Pondok Pesantren Tahfidz Al-Qur’an Miftahul Jannah Bandarlampung berusaha berpartisipasi dengan membuka 2 unit pendidikan di Gaza Palestina yaitu Roudoh Miftahul Jannah yang dipimpin oleh Anas Riyad, Ph.D (penduduk asli Gaza) dan Halaqoh Tahfidz Miftahul Jannah Gaza yang dipimpin oleh Ustadz Abdillah Onim (Bang Onim) (WNI yang tinggal di Gaza Palestina dan menikah dengan wanita Gaza).

Roudhoh MJ-Gaza adalah program pendidikan formal yang telah disyahkan oleh kementrian pendidikan Palestina di Gaza, yang mengkhususkan anak-anak usia dini (kurang dari 6 tahun) yang sampai hari ini mencapai 190 anak . Sedangkan Halaqah Tahfidz berkonsep seperti rumah Tahfidz tetapi operasionalnya dilakukan di salah satu Masjid di Gaza.

Halaqoh ini terdiri dari anak usia 7 s/d 15 tahun yang sampai hari ini mencapai 45 santri. Pembinaan ruhiyah pemuda palestina dengan mendekatkan Al-Qur’an sejak dini merupakan salah satu kunci utama perjuangan Islam di Palestina.

 

MJ.Ponpes.ID

Updated: May 13, 2020 — 9:06 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *