PONPES MIFTAHUL JANNAH MENERIMA SISWA/i BARU SD, SMP, SMA TA : 2021/2022

BANDARLAMPUNG : Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sedang dilakukan pemerintah pada sejumlah daerah di Indonesia dan sudah dimulai pada kota pertama yaitu DKI Jakarta pada Jumat (10/4/2020) kemarin. Sebelum diberlakukannya PSBB ini pun, masyarakat khususnya para Siswa-siswi yang masih duduk di bangku TK, SD, SMP, hingga SMA juga telah melakukan kegiatan bersekolah di rumah masing-masing.

Tak terkecuali seperti apa yang dilaksanakan oleh Ivan (12) siswa kelas 7 di SMP IT Miftahul Jannah, Bandar Lampung. Ivan mengungkapkan sudah belajar selama hampir empat minggu di rumahnya.

“Sudah hampir empat minggu Pak saya belajar di rumah, untuk pengumuman belajar di rumahnya kemarin dikasih tau lewat media sosial seperti WA dan IG,” ujar Ivan, saat dihubungi, baru-baru ini.

Ivan mengaku jika pembelajarannya selama di rumah, dilakukan dengan menggunakan aplikasi Google Duo.

“Kalau kelasku belajarnya lewat WA, google Duo. Tugas-tugas diberikan lewat WA termasuk seperti kuis dan ulangan Pak,” jelas Ivan.

Sebagai informasi, melalui surat edaran nomor 4 tahun 2020 tentang pelaksanaan kebijakan pendidikan dalam masa darurat penyebaran Coronavirus Disease (COVID- 19), Kemendikbud memberikan arahan kepada sekolah-sekolah untuk melaksanakan pendidikan melalui jalur daring atau jarak jauh.

Selain itu, ketentuan lain seperti kebijakan pelaksanaan UN, pelaksanaan Ujian Sekolah, skema penerimaan peserta didik baru (PPDB), maupun pemberian dana bantuan operasional sekolah (BOS) dalam masa penyebaran virus ini juga telah dirincikan secara lengkap dalam surat edaran tersebut.

Oleh sebab itu Pondok Pesantren Miftahul Jannah Menerima Siswa/siswi Baru Tahun Akademik 2020 / 2021 GANJIL untuk Jenjang Pendidikan (TK IT/ SD IT/SMP IT/SMA IT).

(MJ.Ponpes.ID/DTK.Com)

Updated: January 23, 2021 — 5:43 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *